Kronologi Penyerangan Polsek Hamparan Perak

Penyerangan Polsek Hamparan Perak
Penyerangan Polsek Hamparan Perak yang terjadi pada Rabu Dini hari tadi sontan membuat banyak pihak kagaet, karena menurut saksi mata Penyerangan Markas Polsek Hamparan Perak ini dilakukan oleh belasan orang tak dikenal dengan menggunakan senjata laras panjang, korban meninggal akibat diserangkanya markas kepolisian ini adalah 3 petugas jaga yang sedang piket malam itu,


Penyerangan Polsek Hamparan Perak tersebut berlangsung cukup singkat menurut kronologinya hanya berlangsung sekitar 20 menit saja, Dalam peristiwa yang menewaskan tiga anggota polisi itu, Kepala Kepolisian Daerah Sumatera Utara, Inspektur Jenderal Oegroseno, Rabu pagi, menjelaskan peristiwa berdarah itu dimulai sekitar pukul 00.O0 WIB

Pada pukul tersebut, ada enam sepeda motor melintas di depan Mapolsek. Pengendaranya sekitar 12 orang. Mereka saling berboncengan. Setelah melewati Mapolsek, para pengendaranya balik lagi ke Mapolsek. Sampai di halaman Mapolsek, sebagian dari mereka turun dari sepeda motor. Tidak diketahui jelas berapa jumlah yang turun.

Pelaku yang turun dari sepeda motor memasuki bangunan Mapolsek. Di bagian depan ada seorang polisi yang sedang piket. Petugas tersebut langsung ditembak hingga kemudian tewas. Belum diketahui nama petugas tersebut dan bagian tubuh mana yang diterjang peluru.

Setelah itu pelaku menyasar ke ruang dalam. Mereka menemukan satu anggota polisi di ruang penyidikan dan langsung menembaknya.

Kemudian pelaku mendapati seorang petugas yang sedang mengobrol dengan tahanan dari luar sel. Polisi tersebut langsung ditembak. Letak selnya berada di belakang pintu jaga.

Setelah menembak mati tiga petugas, pelaku kembali menuju luar bangunan sembari menghancurkan kaca depan Mapolsek. Ada seorang polisi di salah satu ruangan Mapolsek namun para pelaku tidak mengetahuinya sehingga petugas tersebut selamat.

Ketika berada di teras Mapolsek, mereka melemparkan plastik berisi bahan bakar yang dilemparkan ke Suzuki Carry yang berada di halaman Mapolsek. Lemparan mengenai bagian belakang mobil dan kemudian terbakar.

Selanjutnya para pelaku meninggalkan Mapolsek tanpa membawa barang apapun yang ada di Mapolsek. Tahanan yang ada di Mapolsek juga mereka biarkan begitu saja.

Menurut Kapolda, ada tiga anggota polisi di sekitar Mapolsek yang sedang bertugas. Namun mungkin setelah menyadari Mapolseknya diserang, mereka menyelamatkan diri.

Informasi penyerangan tersebut sampai ke jajaran Mapolda sekitar pukul 01.00 WIB. Sejauh ini belum diketahui keberadaan Kapolsek dan wakilnya saat peristiwa itu terjadi.

semoga Para pelaku Penyerangan Polsek Hamparan Perak ini bisa cepat tertangkap, Video serta foto penyerangan serta korban meninggal akibat serangan ini juga belum kita dapatkan
LightBlog