Aneh, Pria Ini Ikut 'Hamil' Seperti Pasangannya

Jika seorang wanita hamil terkadang pasangannya juga ikut senewen, namun hal lebih parah dialami oleh Mike Dowdall. Pasalnya, ia pun ikutan "hamil" seperti yang sedang dijalani pacarnya, Amanda Bennett. Mike mengalami perubahan fisik layaknya ibu-ibu hamil lengkap dengan ngidam-nya.

Mike mengalami perubahan fisik seperti perut membengkak, berat badan meningkat, muka memerah dan cepat lelah. Bahkan saban pagi ia terserang morning sickness yang membuatnya mual dan muntah. Semula pria berusia 25 tahun itu tidak curiga, namun sejak ikut ngidam makanan akhirnya ia berkonsultasi ke dokter.
Aneh, Pria Ini Ikut 'Hamil' Seperti Pasangannya
"Kelelahan adalah yang terburuk. Tetapi sakit kepala, mulas dan perut membesar menjadi yang paling tidak menyenangkan," tutur Mike yang kini mengambil pelajaran dengan kondisinya. "Dengan ngidam, mulas, sakit kepala dan kelelahan konstan, sekarang saya benar-benar menghormati apa yang wanita alami selama kehamilan."

Mulanya Amanda mengira sang pacar menyindirnya dengan kerap berlari ke toilet setelah bangun tidur setiap pagi. Mike mengaku fisiknya menyerupai Amanda setelah kehamilan berusia beberapa minggu. "Orang jadi lebih memperhatikan benjolannya daripada benjolan saya," ujar Amanda.

Saat ini Mike mengambil cuti dari pekerjaannya dan tidur lebih awal karena cepat lelah. Bahkan ia juga harus membeli baju-baju longgar karena bertambah gemuk. Hal tersebut membuat Mike syok karena selama ini ia rajin ke gym untuk menjaga badan.

Apa yang dialami Mike itu disebut Couvade syndrome dan sangat jarang terjadi. Dokter menyebutkan sindrom itu membuat pria mendapatkan semua gejala yang mungkin dialami oleh wanita hamil. Bahkan dalam kasus-kasus lebih parah, ada para pria yang tiba-tiba suka merajut ketika pasangannya hamil.

Read more: http://www.wowkeren.com/berita/tampil/00024920.html#ixzz26nu8g3m0
LightBlog