Tips Mengobati Jerawat secara alami

Tips Mengobati Jerawat secara alami, sebleum kita mengetahui ramuan tradisional untuk mengobati jerawat secara cepat dengan obat tradisional, perlu kita ketahui apa sih jerawat dan apa penyebab terjadinya jerawat, seperti halnya keputihan pada wanita, jerawat memang paling sering muncul di muka maupun kadang di punggung kita, nah munkin dengan sedikit tips mengobati jerawat secara alami ini bisa membatu kita terutama yang mempunyai maslah dengan jerawat


Indonesia mempunyai berbagai macam tanaman obat-obatan yang konon kasiatnya luar biasa untuk itu tidak ada salahnya jika kita memanfaatkan tumbuh-tumbuhan tradisional maupun bahan-bahan alamiah yang tidak mengandung bahan kimia yang merusak kulit kita untuk mengobati jewawat

Berikut ini tips mengobati jerawat yang membandel pada muka dan punggung kita secara tradisional maupun alamiah
Jerawat (bahasa Inggris: acne) adalah kondisi abnormal kulit akibat gangguan berlebihan produksi kelenjar minyak (sebaceous gland) yang menyebabkan penyumbatan saluran folikel rambut dan pori-pori kulit. Daerah yang mudah terkena jerawat ialah di muka, dada, punggung dan tubuh bagian atas lengan.


Peradangan pada kulit terjadi jika kelenjar minyak memproduksi minyak kulit (sebum) secara berlebihan sehingga terjadi penyumbatan pada saluran kelenjar minyak dan pembentukan komedo (whiteheads) dan seborhoea. Apabila sumbatan membesar, komedo terbuka (blackheads) muncul sehingga terjadi interaksi dengan bakteri jerawat.



Cara menghilangkan jerawat di wajah. Mempunyai jerawat diwajah memang menyebalkan, apalagi jika jerawatnya tidak hilang-hilang ibaratnya patah tumbuh hilang berganti, berganti dan berganti terus. sebel-sebel dan pastinya sangat sebel. Malahan jika tidak segera dihilangkan akan mengurangi rasa percaya diri kita.

Dulu saya juga pernah mempunyai jerawat yang muncul dan muncul terus, tapi Alhamdulillah sekarang sudah tinggal satu atau dua malah bersih kadang-kadang. Ini ada tips untuk menghilangkan jerawat di wajah yang membandel:


Cara menghilangkan jerawat di wajah, cara pertama

Siapkan bahan-bahan sebagai berikut:

1. telor ayam kampung(ambil putihnya aja)
2. bedak fanbo(warna putih)
3. jeruk nipis(ambil airnya aja)


Cara penggunaanya untuk menghilangkan jerawat di wajah adalah

Telor dan bedak dicampur dalam mangkok dan diaduk2 sampai merata dan terakhir masukkan jeruk nipisnya trus oleskan kewajah anda (masker) diamkan setengah jam kemudian cuci dgn air biasa.lakukan sekali dlm sehari dijamin muka anda mulus kembali.



Cara menghilangkan jerawat di wajah, cara kedua

Cobalah makan buah coklat dan gunakan sari pati cangkang buah coklat untuk obat jerawat, bisa dicampur bedak muka ! Yang terpenting hindari tilem yaitu keenakan bersentuhan dengan orang lain dan lain-lain !



Cara menghilangkan jerawat di wajah, cara ketiga

Rajin-rajinlah membersihkan muka,,, yang berperan besar juga diet harus diperhatikan, kurangi makan makanan berlemak dan perbanyak mengkonsumsi serat dan buah-buahan. Biasanya 1 potong pepaya sehari baik untuk mengurangi kadar lemak dalam pencernaan melalui proses defekasi yang besar kemungkinan lemak tersebut sebagai pendukung timbulnya jerawat.

Tapi yang paling penting hindari stress yang berlebihan, karena itu akan mempengaruhi kerja hormonal dalam tubuh yang secara tidak langsung mendukung timbulnya jerawat.



Cara menghilangkan jerawat di wajah, cara keempat

Anda bisa menggunakan jeruk nipis ditaruh pada jerawat anda..Kalau anda sedang berkeringat, jangan membilas wajah anda. Karena itu akan menimbulkan jerawat. Jerawat jangan ditutupi karena itu malah akan memperbanyak jerawat anda.Atau anda bisa menggunakan salep penghilang jerawat

Harapan saya semoga tips mengobati jerawat secara alamiah ini bisa membantu kita semuanya,

LightBlog