Lambang UFO di Sleman Karena puting Beliung Foto

Angin puting beliung membentuk lambang ufo di sleman Jogjakarta, Lingkaran raksasa yang terbentuk di kawasan pertanian Jogotirto, Berbah, Sleman, sontan menjadi bahan perbincangan Penduduk. Adanya angin winasis yang membentuk lambang ufo ini terjadi pada Senin (24/1/2011) dini hari, saat beberapa warga beronda pada malam hari, mereka beradu argumen mengenai fenomena tersebut. Di antaranya, warga menduga hal itu karena angin winasis.

"Angin lesus yang menyebabkan pola itu terbentuk," kata Misran (44) bercerita. Misran menceritakan, kemarin ia baru mengikuti sosialisasi pertanian dan muncul banyak wacana, termasuk soal pembentukan angin lesus.

Tak hanya berhenti di situ, Misran menguatkan argumentasinya dengan menyebut bahwa angin lesus itu merupakan tanda yang dikirimkan tuhan. "Para tetua desa menafsirkan kejadian itu karena angin lesus winasis," ujarnya sambil menyeruput kopi.

Beberapa warga yang antusias mendengar analisis Misran semakin tertarik dengan cerita yang disampaikan, apalagi saat ia panjang lebar mengisahkan soal angin winasis itu.

"Pola yang muncul akibat angin winasis merupakan tanda dari Tuhan," katanya. Misran tidak menyebut tanda apa yang dimaksud.

Akan tetapi ada juga cerita bahwa Lambang ufo misterius tersebut diduga berasal dari pendaratan pesawat Unidentified Flying Object (UFO) di Sleman, Yogyakarta, kejadian ini ternyata baru pertamakali muncul di Indonesia. Dalam sejarah, lingkaran aneh yang dikenal sebagai crop circle ini lebih sering muncul di eropa.

menurut Wikipedia, Senin (24/1/2011), bahwa 90 persen lingkaran aneh tersebut lebih sering terjadi di kawasan Inggris bagian selatan. Kemunculan crop circle ini semakin meningkat setelah tahun 1970-an.

paling tidak sudah terjadi sebanyak 26 negara pernah melaporkan adanya crop circle. Negara-negara tersebut meliputi Amerika Serikat, Jepang, Inggris, namun tak ada laporan serupa dari Indonesia.

Dalam Wikipedia juga dituliskan berbagai macam dugaan terkait adanya lambang ufo atau pembentukan lingkaran aneh ini. Dari mulai dibuat dengan menidurkan tanaman dengan ikatan tali sampai dengan pemotong rumput.

Beberapa crop circle, menurut Wikipedia, juga dibuat dengan sengaja oleh perusahaan sebagai iklan produk mereka. Ada juga orang-orang yang membuat crop circle untuk sekedar berunjukrasa.

Berikut ini foto lambang ufo di sleman jogjakarta yang diduga terbentuk karena adanya angin puting beliung


LightBlog